find us
on


Kamis, 23 Oktober 2014 |  WIB
Halaman Depan | Peta Situs | Login | RSS Feed  
 

Hotel Terapung Kapal PELNI di SEA GAMES XXVI
Kamis, 10 November 2011 | 10:11 WIB

KM Lambelu milik PT PELNI (Persero) difungsikan sebagai Hotel Terapung dalam event SEA Games XXVI di Palembang. Kapal ini merapat di Pelabuhan Kompleks Pertamina Plaju dan standby di pelabuhan tersebut dari 5 – 23 November 2011. Kapal ini digunakan sebagai fasilitas pendukung dalam gelaran event internasional yang diikuti oleh negara-negara ASEAN tersebut.
Selama event ini berlangsung, KM Lambelu menampung 607 National Technical Official (NTO) dari seluruh cabang olahraga dalam SEA Games. Kapal ini sengaja disulap menjadi hotel terapung karena fasilitas penginapan di Palembang yang terbatas untuk menampung jumlah tamu yang datang.
Menurut Panitia Inasoc, Donny Kapelle, seperti dilansir dari Harian Umum Seputar Indonesia (10/11), kapal ini cocok jika dikatakan seperti hotel bintang 4, terutama pada kabin VVIP, VIP, dan standar.
“Misalnya khusus pada kabin VVIP, di kabin khusus official dari Indonesia itu terdapat dua tempat tidur serta kamar mandi yang terletak di kabin, dilengkapi air panas dan dingin untuk mandi,” ujar Donny.
Seluruh NTO juga diberikan pelayanan sarapan pagi dan makan gratis di ruang makan mewah dan berkelas sambil menikmati live music.
“Diharapkan semua panitia datang secepatnya karena fasilitas kabin mewah tersebut hanya 30 kabin VVIP dan 20 kabin VIP,” jelas Donny.
Para NTO tersebut datang pada H-1 sebelum pembukaan SEA Games, dan tidur di kabin standar. Dari PELNI sendiri, kenyamanan selama menginap di hotel terapung merupakan prioritas. Selain kenyamanan, keamanan dan akses informasi juga menjadi perhatian bagi PELNI.Corporate Relation PT PELNI

Bagikan di :