find us
on


Rabu, 03 September 2014 |  WIB
Halaman Depan | Peta Situs | Login | RSS Feed  
 

Metamorfosis PELNI di Usia 60 Tahun
Kamis, 10 Mei 2012 | 10:50 WIB

PT PELNI memperingati HUT ke 60 di Kantor Pusat Jakarta, 28 April lalu. Sejumlah  acara digelar untuk merayakan hari jadi perusahaan transportasi laut tersebut. Antara  lain, pemilihan karyawan, cabang dan kapal terbaik, lomba badminton, tenis meja, voli, footsal, mancing dan acara hiburan  “family gathering” di TMII, Sabtu (28/4). Juga tak ketinggalan  digelar pula  acara protokoler  HUT PT PELNI pada 30 April 2012.

Dalam  acara  yang  dilangsungkan di  Gedung PT PELNI Pusat, hadir   jajaran   komisaris, dewan direksi, mantan direksi PT PELNI, senior manager, manager serta seluruh karyawan PT PELNI kantor pusat. Dalam acara  yang  bertajuk  “60 Tahun Melayari Negeri” itu,  selain diisi sambutan dari Ketua Panitia HUT PT PELNI Ke 60, Effendi dan Pidato Jussabella Sahea, Direktur Utama PT PELNI, juga  diserahkan  hadiah dan piagam  Karyawan Terbaik, Kapal Terbaik, Cabang Terbaik dan Dharma Karya 25 Tahun Pengabdian.

Dalam sambutannya Effendi mengatakan, peringatan HUT ke 60 PT PELNI berlangsung sesuai rencana. Hikmat penuh rasa syukur, meriah meski dilangsungkan secara sederhana. Menurutnya, peringatan HUT tak hanya dilakukan oleh insan  PELNI di kantor Pusat saja, melainkan juga di Cabang, Sub Cabang dan Kapal dengan cara yang berbeda –beda.

Untuk peringatan di Kantor Pusat digelar  sejumlah perlombaan. Lomba tersebut antara lain badminton, tenis meja, bola voli, futsal, dan  mancing dengan peserta  karyawan PELNI Kantor Pusat, Cabang Tanjung Priok,  RS PELNI Petamburan, PT SGS dan PT Aspan dan PT SBN.

Acara yang terakhir adalah acara resmi dengan agenda Pidato Direktur Utama, Jussabella Sahea  dan pemberian penghargaan bagi  Karyawan Terbaik, Kapal Terbaik, dan Cabang Terbaik serta penghargaan  25 tahun pengabdian. Untuk tahun ini Karyawan Terbaik diraih oleh Auta Beta Nrp 03877 dari Cabang Tanjung Priok,  Cabang Terbaik terpilih  Cabang Jayapura, dan Kapal Terbaik diraih oleh KM Bukit Siguntang.      
  
Jussabella Sahea, mengatakan,  dalam perspektif  manusia,  60  tahun merupakan  usia di mana manusia mengalami masa penurunan baik secara  fisik maupun kinerja pikiran. Di samping itu,  umur 60 tahun selalu diibaratkan dengan munculnya penyakit –penyakit yang menghinggapi raga manusia. Namun hal tersebut tak berlaku bagi  organisasi. Dalam  organisasi  seperti PELNI 60 tahun justru menjukkan kematangan sebuah perusahaan dalam berbisnis. Kematangan tersebut ditunjukan dengan makin kuat terujinya perusahaan dalam menghadapi  berbagai kendala, baik internal maupun eksternal.

Dalam perusahaan jasa yang terpenting adalah pelayanan. Untuk itu direktorat usaha diubah menjadi direktorat komersial. Selain itu, direktorat SDM dan Umum, Teknik dan Keuangan adalah merupakan motor usaha. 

“Sebagai penggerak, tiga direktorat ini  mesti  seiring, seirama dan sejalan. Tidak boleh tumpang tindih, ini untuk menghadang problem dan kendala bisnis yang menghadang,” kata Jussabella Sahea yang terpilih kembali menjabat sebagai Dirut bulan Februari lalu.

Dan diakhir sambutannya, Jussabella  menegaskan, untuk  perubahan  yang diinginkan, salah satunya ia akan melakukan  penyempurnaan master plan  teknologi informasi dan modifikasi kapal tipe 2000 menjadi 3 in 1. Langkah itu merupakan jawaban  atas kebutuhan pasar yang mendesak.

Bagikan di :