find us
on


Kamis, 28 Agustus 2014 |  WIB
Halaman Depan | Peta Situs | Login | RSS Feed  
 

Direksi Bersih-Bersih Kapal PELNI
Kamis, 26 Juli 2012 | 11:39 WIB

Seluruh Direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) beserta jajaran pejabat kantor pusat  menggelar kegiatan Bersih-bersih Kapal PELNI pada Senin, 09 Juli 2012. Kegiatan ini dilaksanakan di atas Kapal Motor (KM) Gunung Dempo yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Bersih-bersih kapal ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan melibatkan 50 pegawai PELNI kantor pusat, 90 pegawai kantor Cabang Tanjung Priok, dan 147 Anak Buah Kapal (ABK) KM Gunung Dempo.
 
"Kegiatan Bersih-Bersih Kapal ini merupakan rangkaian dari persiapan kami dalam menyambut angkutan Lebaran 2012. Kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan langsung manajemen dalam meningkatkan pelayanan di atas kapal," jelas Direktur Utama PT PELNI, Jussabella Sahea.

Dalam kegiatan ini, Jussabella terjun langsung membersihkan toilet di dek ekonomi. Sedangkan untuk jajaran Direksi lain membersihkan bagian-bagian kapal lainnya seperti alat keselamatan penumpang, kolong tempat tidur dek ekonomi, dan hall-hall. Hal ini juga serentak dilakukan oleh pegawai darat yang ikut dalam kegiatan ini.

"Selain kebersihan di tempat-tempat umum, bagian yang tidak kalah penting adalah kebersihan alat keselamatan. Saya harapkan kebersihan alat keselamatan menjadi prioritas untuk dirawat dan dibersihkan," ungkap Jussabella.

Selain KM Gunung Dempo, kegiatan bersih-bersih kapal juga akan dilakukan di kapal-kapal lain. Rencananya pada 20 Juli 2012, kegiatan ini kembali akan dilaksanakan di KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan semangat positif baik untuk pegawai darat dan laut dalam mempersiapkan angkutan Lebaran 2012. Sebenarnya, kegiatan bersih-bersih kapal selalu dilaksanakan oleh ABK sebagai sebuah kegiatan rutin yang diberi nama Sabtu Rutin. Namun, kegiatan tersebut hanya melibatkan pegawai laut. Menurut Jussabella, bersih-bersih kapal juga bagian dari bentuk kebersamaan PELNI, yaitu antara pegawai darat dan pegawai laut.

"Pelayanan di atas kapal tidak hanya tanggung jawab para Anak Buah Kapal (ABK), tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh insan PELNI,"jelasnya.

Bersih-bersih kapal ini dimulai dengan arahan singkat dari Direktur Utama dilanjutkan kegiatan bersih-bersih di KM Gunung Dempo. Beberapa bagian kapal yang menjadi fokus untuk dibersihkan adalah dek kelas ekonomi, kamar mandi, hall-hall, dapur dan beberapa tempat yang lain. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini kebersihan kapal dan kenyamanan penumpang terus terjaga dengan baik.
 

Bagikan di :