slider
PENGHARGAAN

PT PELNI (PERSERO)

Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2025

PELNI sabet penghargaan pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award di Jakarta, Selasa, (25/11).

PELNI kembali mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan “Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI)” pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2025. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) bekerja sama dengan majalah SWA dan hasilnya diumumkan dalam acara penganugerahan di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa, (25/11).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Anik Hidayati. Pencapaian ini diberikan kepada PELNI atas keberhasilannya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik secara konsisten dan berkelanjutan. Penghargaan tersebut sekaligus menjadi bukti nyata atas komitmen PELNI dalam menjaga kepercayaan publik melalui pengelolaan perusahaan yang transparan, akuntabel, dan professional.

Tahun ini, Corporate Governance Perception Index Award 2025 mengusung tema “Membangun Kapabilitas Dinamis Perusahaan Dalam Kerangka Good Corporate Governance (GCG)”. Tema tersebut menekankan pentingnya tata kelola adaptif dan berkelanjutan di tengah dinamika industri. Melalui program CGPI, perusahaan didorong untuk mengintegrasikan serta memperkuat pemanfaatan sumber daya internal dan eksternal guna menciptakan kapabilitas baru, meningkatkan transparansi, serta memperkuat daya saing di pasar yang kompetitif.

Proses penilaian CGPI dilakukan melalui tahapan yang ketat dan komprehensif. Evaluasi meliputi pengisian kuesioner self-assessment oleh pihak internal dan stakeholder, pemeriksaan dokumen kebijakan perusahaan, serta pemaparan materi sesuai tema penilaian. Tiga aspek utama yang menjadi fokus meliputi governance structure, governance process, dan governance outcome, yang secara menyeluruh menggambarkan kualitas implementasi tata kelola perusahaan.

Other News

Infobank 9th BUMN Award 2018

TOP Digital Awards 2019

Pro3 RRI BUMN Award 2019

Apresiasi Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Apresiasi Indonesia Untuk BUMN 2018

TOP CSR Award 2018

CFO Awards 2019

IGA Award 2019

Piagam Penghargaan Menteri Perhubungan RI

ICCA Award 2020

Digital Marketing & Human Capital Award 2020

BUMN Branding & Marketing Award 2020

Bisnis Indonesia Logistik Awards 2022

Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022

Corporate Reputation Awards 2022

Penghargaan dari Ditjen Hubla 2025

ASEAN Risk Awards 2022

TOP Digital Awards 2022

Gatra Awards 2022

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

Penghargaan Kapal Dengan Jumlah Penumpang Terbanyak dan Pengelola Kapal Terbersih 2022

Operator dengan Ketepatan Waktu Terbaik Kegiatan Angkutan Khusus Ternak 2022

Operator dengan Presentase Capaian Muatan Terbaik 2022

TOP GRC Awards 2022

Indonesia Best CMO Awards 2025

Top GRC Awards 2025 #STAR5

Top Human Capital Awards 2025

Anugerah Media Humas (AMH) 2025

Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2025

Indonesia Kita Awards 2025

The Best Contact Center Indonesia 2025

CFO Awards Warta Ekonomi

IWOLA Conference & Awarding

RA Kartini Awards 2025

Detikcom Awards 2024

Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2024

Jawa Pos Awards 2024

DIGITECH Award 2024

Marketeers Digital Marketing Awards 2024

Top Digital Awards 2024

BPH Migas Awards 2024

Top Digital Corporate Brand Award 2025 oleh Info Ekonomi

Indonesia Leading Women Awards oleh CNN Indonesia

Indonesia Logistics and Transport Award (ILTA) 2025

ESG Award Anugerah Avirama Nawasena 2025

TJSL dan CSR Awards 2025 oleh BUMN TRACK

RA Kartini Awards oleh TransTV

Indonesia Public Relations Summit 2025

Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2025

Women in SDG’s Action Awards 2025

detikcom Awards 2025