FAQ Jasa Logistik

Q: Mengapa 

A: BC

 

Q ; DImana

A: CB

 

Q: Siapa

A :

FAQ Ticketing

Pertanyaan : Bagaimana cara memesan tiket PELNI?

Jawaban : Tiket PELNI dapat dipesan secara online di www.pelni.co.id, aplikasi PELNI Mobile (Android & iOS), contact center PELNI di 021-162 / 0811-162-1-162, Alfamart dan Indomaret terdekta dan travel agent (daftar travel agent dapat dicek melalui https://bit.ly/DaftarAgenPenjualanPELNI).

 

Pertanyaan : Bagaimana cara membayar tiket PELNI setelah memesan?

Jawaban : Pembayaran dapat dilakukan di Alfamart, Indomaret, agen PPOB FastPay, VA Bank (Mandiri, BNI, BRI, BTN) dan FinPay.

 

Pertanyaan : Bagaimana mendapatkan informasi kisaran harga tiket PELNI?

Jawaban : Melalui www.pelni.co.id, aplikasi PELNI Mobile (Android & iOs), contact center PELNI  melalui telepon 021-162 / WA : 0811-162-1-162, Alfamart dan Indomaret terdekat dan travel agent (daftar travel agent dapat dicek melalui https://bit.ly/DaftarAgenPenjualanPELNI).

 

Pertanyaan : Ada berapa kategori Tarif Penumpang Kapal Penumpang PELNI?

Jawaban : Kategori Tarif Penumpang Kapal PELNI ada 2, yaitu :

  1. Kategori bayi (untuk usia 0 s.d 23 bulan/ dibawah 2 tahun) dikenakan 10% dari tarif dewasa.
  2. Kategori penumpang dewasa (usia 24 bulan / 2 tahun keatas) dikenakan tarif 100%.

 

Pertanyaan : Ada berapa tipe kamar kelas dan maksimal jumlah penumpang di Kapal Penumpang PELNI?

Jawaban : Tipe kamar kelas dan jumlah Penumpangnya adalah sebagai berikut :

  1. Kelas 1A = 2 Penumpang dewasa
  2. Kelas 1B = 4 Penumpang dewasa
  3. Kelas 2A = 6 Penumpang dewasa
  4. Kelas 2B = 8 Penumpang dewasa
  5. 1 Penumpang dewasa maksimal membawa 2 bayi.

 

Pertanyaan : Apa saja fasilitas yang didapatkan oleh Penumpang selama berlayar?

Jawaban : Penumpang akan mendapatkan fasilitas sesuai dengan tiket yang dibeli (Kabin Ekonomi atau Kamar Kelas) serta mendapatkan Makan 3 x sehari selama dalam Pelayaran.

 

Pertanyaan : Berapa lama sebelum keberangkatan, saya bisa memesan dan membeli tiket PELNI melalui www.pelni.co.id?

Jawaban : Tiket harus dipesan dan dibeli maksimal 1 hari sebelum jadwal keberangkatan

 

Pertanyaan : Berapa banyak jumlah penumpang yang dapat saya pesan dalam satu reservasi?

Jawaban : Maksimal 10 penumpang dapat dipesan dalam satu kali reservasi.

 

Pertanyaan : Apakah E-Tiket berlaku sebagai Tiket?

Jawaban : Tidak. E-Tiket wajib ditukarkan menjadi Tiket asli kapal laut dan/atau Boarding Pass di cabang/Pelabuhan keberangkatan mulai dari 24 jam sebelum keberangkatan Kapal.

 

Pertanyaan : Dokumen apa saja yang perlu dibawa pada saat akan melakukan check-in?

Jawaban : Kartu Identitas berupa KTP/Kartu Keluarga untuk WNI atau Paspor untuk WNA beserta e-tiket untuk ditukarkan menjadi Tiket dan/atau Boarding Pass.

 

Pertanyaan : Bagaimana cara melakukan pembatalan tiket? Dan berapa biayanya?

Jawaban : Untuk saat ini, pembatalan tiket baru dapat dilayani melalui loket PELNI Cabang dengan biaya pembatalan dikenakan sebesar 50% dari Tarif Dasar.

 

Pertanyaan : Apakah Penumpang dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal dan berapa biayanya?

Jawaban : Penumpang dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal melalui Loket Cabang PELNI terdekat dengan membawa e-tiket dan kartu identitas asli (KTP/Paspor). Perubahan jadwal atau rute kapal dapat dilakukan selambat-lambatnya 5 (lima) jam sebelum keberangkatan kapal, dengan ketentuan penumpang belum mencetak boarding pass ataupun boarding di Pelabuhan. Penumpang dikenakan biaya administrasi sebesar 10% (sepuluh persen) dari tarif dasar tiket sebelumnya ditambah tarif tiket baru, jika tarif tiket yang sebelumnya lebih tinggi dari tarif tiket baru maka tidak ada pengembalian biaya selisih tiket;

 

Pertanyaan : Apakah Penumpang dapat melakukan perpindahan kelas dan berapa biayanya?

Jawaban : Penumpang dapat melakukan perpindahan kelas dari Ekonomi ke Kelas 1 atau Kelas 2 (Suplisi / upgrade kelas) dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

 

Pertanyaan : Berapa besaran bagasi bebas (free baggage) yang dapat dibawa oleh Penumpang di atas Kapal?

Jawaban : Setiap penumpang dapat membawa barang bagasi bebas (free baggage) maksimal 40 (empat puluh) kg dengan dimensi maksimal 70x40x35 cm.

 

Pertanyaan : Jika barang bawaan melebihi kapasitas apakah akan dikenakan biaya tambahan dan berapa besar biaya tersebut?

Jawaban : Ya, barang bawaan yang melebihi kapasitas akan dikenakan tarif over bagasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Pertanyaan : Barang apa saja yang tidak diperbolehkan dibawa selama berlayar?

Jawaban : Penumpang dilarang untuk membawa binatang; tanaman yang dilarang oleh karantina pelabuhan; narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya; senjata api dan senjata tajam; semua barang-barang yang mudah terbakar/meledak; semua barang-barang berbau busuk, amis atau karena sifatnya dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya; barang yang menurut pertimbangan petugas boarding atau pemeriksa bagasi karena keadaan dan ukuran berat/volume melebihi batas ketentuan bagasi; barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan.

 

Pertanyaan : Bagaimana jika barang bawaan tertinggal di kapal?

Jawaban : Penumpang dapat menghubungi contact center PT PELNI (Persero) melalui telepon 021-162 / WA : 0811-162-1-162 untuk menginformasikan terkait barang tersebut, namun PT PELNI (Persero) tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang apapun.

Pertanyaan : Bagaimana jika Penumpang mengalami kendala atau memiliki keluhan terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket ?

Jawaban : Terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket Penumpang dapat menghubungi contact center PT PELNI (Persero) melalui telepon 021-162 / WA : 0811-162-1-162. 

Pertanyaan : Apakah data pribadi milik Penumpang tersimpan aman ?

Jawaban : Data pribadi milik Penumpang dijamin keamanannya dan PT PELNI (Persero) berkomitmen untuk melaksanakan ketentuan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

FAQ Wisata Bahari

Q: Mengapa 

A: BC

 

Q ; DImana

A: CB

 

Q: Siapa

A :