slider
EVENT

PT PELNI (Persero)

  • Beranda
  • Event
  • Protokol Kesehatan New Normal bagi Mitra PT PELNI
22/05/2020

Protokol Kesehatan New Normal bagi Mitra PT PELNI

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru PELNI

3.1.1.Menuju Lokasi Kerja:

  1. Pastikan diri dalam kondisi sehat dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari negara atau zona dengan transmisi lokal virus corona dan tidak berada dalam lingkungan/ wilayah terjangkit covid-19.
  2. Gunakan Alat Pelindung Diri (masker, handsanitizer, semprotan disinfektan, dll) dan upayakan menggunakan baju lengan panjang;
  3. Upayakan untuk menghindari keramaian publik (Publik Area) dengan menjaga jarak minimal 1 meter;
  4. Dalam kendaraan transportasi :
    • Terapkan physical distancing di dalam kendaraan yang telah disediakan oleh kantor untuk Pegawai yang berdomisili di Bogor, Bekasi, Depok dan Tanggerang;
    • Upayakan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah masuk ke kendaraan atau setelah menyentuh bagian mobil seperti handle pintu dan tombol-tombol dalam kendaraan;
    • Upayakan tidak menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan atau gunakan tissue bersih jika terpaksa.

3.1.2. Saat bekerja di Kantor:

Pegawai wajib mengikuti aturan WFO (Work From Office) yang telah ditetapkan:

  1. Jam Operasional Kantor Pukul 09.00-15.00 WIB;
  2. Pegawai yang berusia di bawah 45 tahun diharuskan untuk mulai melaksanan WFO (Work From Office) sedangkan pegawai yang berusia di atas 45 tahun tetap melaksanakan WFH (Work From Home);
  3. Pegawai yang melaksanakan WFO (Work From Office) akan diberikan vitamin C secara injeksi untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh;
  4. Melakukan pemeriksaan suhu tubuh atau screening awal saat memasuki pintu masuk dan amati kondisi umum pekerja seperti:
    • Apabila terdapat pekerja dengan suhu di atas 38oC atau tampak sakit (demam atau pilek/batuk/nyeri tenggorokan/sesak napas) maka tidak diizinkan untuk bekerja atau memasuki area kerja;
    • Segera menghubungi petugas kesehatan Poliklinik lt. 10 atau petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja. Apabila ditemukan peningkatan jumlah pekerja dengan kondisi di atas segera melaporkan ke Puskesmas/Dinas Kesehatan setempat.
  5. Menghindari keramaian (Public Area);
  6. Menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol diberbagai lokasi strategis di tempat kerja sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan seperti pintu masuk, ruangan kerja, mesin absensi, area sekitar lift dan tempat lain yang sering diakses oleh pekerja;
  7. Memastikan seluruh area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan desinfektan (seperti pegangan pintu, pegangan tangga, tombol lift, mesin absensi, ruang meeting dan lain-lain);
  8. Optimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja;
  9. Menyediakan tisu dan masker bagi pekerja yang mengalami batuk/pilek/nyeri tenggorokkan/sesak napas, serta segera menghubungi petugas kesehatan dan menyarankan agar dapat beristirahat di rumah. Kemudian segera bersihkan area kerja yang sudah terkontaminasi dengan desinfektan;
  10. Menginformasikan dan mengedukasi kepada seluruh pekerja untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai berikut:
    • Bersihkan meja kerja dan peralatannya sebelum dan sesudah bekerja menggunakan cairan desinfektan;
    • Tidak berbagi meja kerja sesama rekan kerja;
    • Lakukan cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol secara berkala;
    • Hindari menyentuh area wajah;
    • Menghindari kontak fisik langsung seperti bersalaman, berpelukan, dan sebagainya;
    • Menerapkan physical distancing dengan rekan kerja minimal 1 (satu) meter;
    • Disarankan untuk selalu menggunakan masker pelindung selama kegiatan dan buang masker setelah dalam kondisi kotor, jangan memakainya selama lebih dari sehari;
    • Melakukan pembatasan jumlah pekerja saat menggunakan fasilitas umum, seperti lift, tempat ibadah dan toilet dengan pemasangan garis pembatas di area tersebut;
    • Saat berada di ruang rapat peserta rapat wajib menggunakan Faceshield
    • Pelaksanaan meeting dilakukan melalui Video Conference.

3.1.3. Saat Istirahat:

  1. Hindari keramaian dan dilarang berkelompok pada saat jam istirahat;
  2. Membawa makan siang dari rumah untuk menghindari kontak fisik saat jam istirahat makan siang;
  3. Gunakan peralatan makan & minum pribadi;
  4. Menghindari order online guna menjaga physical distancing.
  5. Untuk Penggunaan mushollah Pegawai dihimbau untuk membawa sajadah, mukena dan alat sholat masing-masing;

3.1.4. Saat Pulang Kerja:

  1. Gunakan Alat Pelindung Diri (masker, handsanitizer, dll);
  2. Dalam kendaraan transportasi :
    • Terapkan physical distancing di dalam kendaraan pribadi/ kendaraan yang telah disediakan perusahaan saat menuju rumah;
    • Upayakan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah masuk ke kendaraan atau setelah menyentuh bagian mobil seperti handle pintu dan tombol-tombol dalam kendaraan;
    • Upayakan tidak menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan atau gunakan tissue bersih jika terpaksa.
  3. Tidak mengunjungi tempat keramaian;
  4. Saat pulang kerja di rumah, jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri (mandi dan mengganti pakaian kerja).

Pegawai Mitra Kerja yang melakukan aktivitas Work From Office (WFO) harus berdasarkan kriteria yang ditentukan.

Kantor Pusat, Cabang & SBU

WFO

WFH

  1. Sehat (kondisi fit)
  2. Usia dibawah 45 tahun
  1. Pegawai Mitra Kerja yang melaksanakan WFH diatur oleh perusahaan penyedia
  2. Pegawai dengan riwayat penyakit berat pada saluran pernafasan dan penyakit komorbid lainnya.
  3. Sedang hamil
  4. Sedang menyusui sd anak usia 6 bulanPegawai dengan status ODP, OTG, PDP dan positif covid19

Pemberlakuan jam kerja selama Work From Office (WFO).

Tahap 1

(Juni 2020 s/d Juli 2020)

Tahap 2

(Agustus 2020)

Kantor Pusat

Kantor Cabang & SBU

Kantor Pusat

Kantor Cabang & SBU

WFO : (09.00~15.00)

WFO :

1 kali (05.01~23.59)

 

WFO : (08.00~15.00)

 

WFO :

1 kali (05.01~23.59)

WFH :

Pagi (06.00~10.00) Sore (16.00~19.00)

WFH :

1 kali (05.01~23.59)

 

WFH :

 Pagi (06.00~10.00)

 Sore (16.00~19.00)

WFH :

1 kali (05.01~23.59)

    1.  

Untuk mitra (petugas toko Pelni Mart) yang beraktivitas di atas kapal wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, baju hazmat dan faceshield;

Untuk mitra yang berada di seluruh asset cabang PT PELNI (Persero) wajib menggunakan masker dan faceshield selama beraktivitas di lingkungan asset;

Berita Lainnya

02/04/2019

PELNI Meraih Penghargaan

Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019

16/08/2019

PELNI Ajak Peserta SMN 2019 Cintai Maluku

Program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2019

22/08/2019

PELNI Raih Top GRC 2019

Pengakuan Atas Tata Kelola Perusahaan

17/08/2019

Perayaan Kemerdekaan di Pulau Buru

Sinergi PT PELNI dan PT Pegadaian

23/07/2019

PELNI Luncurkan Kapal Pinisi

Layani Wisata Keliling Kepulauan Komodo

13/06/2019

Peserta Arus Balik Angkutan Gratis Sepeda Motor Tiba di Priok

Disambut oleh Dirlala Kemenhub RI

23/02/2021

Antusias! 80 Anak-anak Ikuti Lomba Menggambar Virtual bersama PT PELNI

Virtual tour on board sudah menjadi program yang digagas oleh PELNI Lifestyle sejak tahun 2020

28/09/2020

PELNI Raih Social Economy Contribution di BUMN Award 2020

PT PELNI meraih Gold Winner kategori Social Economy Contribution dalam gelaran RRI Iconomics BUMN Brand Award 2020 “Millenials Choice”

23/03/2020

Lawan COVID-19, PELNI Berikan Masker dan Antiseptik di Jakarta Utara

Bantuan Masker dan Handsanitizer Cegah COVID-19

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PELANGGAN PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pelanggan PT. PELNI

14/12/2020

PELNI Lepas Struktur Terumbu Karang Buatan ke Bawah Laut Banyuwangi

Struktur Domus Coronarius Circularis merupakan kolaborasi PT PELNI dengan Yayasan Terumbu Rupa

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMASOK PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pemasok PT. PELNI

13/11/2020

PELNI Raih Gold Winner Dalam Ajang 2020 Spotlight Awards Global Communications Competition

PT PELNI (Persero) meraih predikat Gold Winner dan Top 100 Worldwide dalam kategori Corporate Publishing Competition dan Global Communications Competition

23/02/2021

Perdana di 2021, PELNI Gelar Virtual Tour on Board ke KM Kelud

PT PELNI telah lima kali menggelar virtual tour on Board

09/10/2020

KM Sabuk Nusantara 66 Terima Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

KM Sabuk Nusantara 66, salah satu kapal perintis yang dioperatori oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan

12/05/2020

Protokol Penanganan Penumpang Kapal PT. PELNI (PERSERO) Selama Masa Pandemi COVID19

Tata Kelola Pelayanan Calon Penumpang

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMANGKU KEPENTINGAN (STAKEHOLDER) PT. PELNI (PERS

Prosedeur Kesehatan Kebiasaan Baru Bagi Pemangku Kepentingan PT. PELNI

14/12/2020

Berturut-turut, PELNI Raih Gold Rank Dalam Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Komitmen PT PELNI dalam melaksanakan dan mengembangkan pilar lingkungan, sosial, dan ekonomi

04/11/2020

Tekan Penyebaran COVID-19 PELNI Bagikan Ribuan Masker Bersama Satgas BUMN COVID-19 Jakarta

PT PELNI (Persero) bersama dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN COVID-19 Jakarta membagikan total 25.000 masker kain

09/06/2021

PELNI Hadirkan Rumah Kelola Sampah Berkelanjutan di Sulawesi Tenggara

RKS Kampung PELNI Baubau adalah program RKS ketiga yang di inisiasi oleh PT PELNI dengan menggandeng GMC Foundation yang juga ikut serta pada dua program RKS sebelumnya

19/06/2021

KOMPETISI KARYA JURNALISTIK PELNI 2021

Total hadiah: Ratusan Juta Rupiah

09/08/2022

Perkuat Fundamental dan Transformasi Perusahaan Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan

PELNI menggelar rapat pimpinan 2022 pada tanggal 3 - 5 agustus 2022 di Hotel Ayana MidPlaza Jakarta yang buka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Komisaris Utama dan Direktur Utama PT PELNI (Persero)

08/12/2022

ASEAN Risk Awards 2022

PELNI kembali mendapat penghargaan kategori Risk Technology & Public Initiative pada acara ASEAN Risk Awards 2022 yang mengusung tema “The Age of Resilience” di Bali, Kamis (08/12).

17/09/2022

Pemeriksaan kesehatan sebanyak 100 orang pegawai PT PELNI

Sebagai langkah Perusahaan untuk terus menjaga kesehatan pegawai, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 100 orang pegawai PT PELNI di Auditorium Kantor Pusat PT PELNI, Rabu (17/9).

04/09/2022

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022

PT PELNI merayakannya bersama penumpang KM Gunung Dempo rute Surabaya-Makassar

06/09/2022

Melepas Keberangkatan Tim Jelajah Pelabuhan Bisnis Indonesia 2022

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Yossianis Marciano beserta pemangku kepentingan kepelabuhanan lainnya Melepas Keberangkatan Tim Jelajah Pelabuhan Bisnis Indonesia 2022

27/06/2022

Optimal Layani Angkutan Lebaran, PELNI Terima Penghargaan Dari Pemerintah

PELNI telah mengoperasikan 26 armada kapal penumpang dan 44 kapal perintis untuk melayani arus mudik pada periode 17 April hingga 2 Mei 2022 dan periode arus balik.

14/09/2022

KM Logistik Nusantara 4 milik PT PELNI mengangkut  muatan perdana dari Pelabuhan Patimban

KM Logistik Nusantara 4 milik PT PELNI mengangkut  muatan perdana dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9) untuk diturunkan di Kijang, Kepulauan Riau. 

04/01/2023

Aksi Sosial Natal PELNI & KBUMN

PELNI bersama Pegadaian dan Pelindo ditunjuk menjadi penanggungjawab atas Kegiatan Aksi Sosial Natal 2022 Regional Ambon oleh Kementerian BUMN

23/12/2022

Program TJSL Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pelestarian Ekosistem

TJSL PELNI bersama Yayasan Kabuan Dana Rasa menjalankan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pelestarian Ekosistem dengan menanam Pohon Kemiri dan membangun Markaz PELNI

15/12/2022

PELNI Raih TOP Digital Awards 2022

Penghargaan diterima oleh Plt. Vice President Teknologi Informasi PT PELNI Bagus Navyan Putra dan Manager Perencanaan & Tata Kelola Teknologi Informasi PT PELNI Angga Krisosa di Jakarta, Kamis (15/12).

14/10/2022

DJA Kemenkeu RI menggelar Rapat Pimpinan di atas  KM Kelud

Direktur Angkutan Penumpang PT PELNI Yahya Kuncoro menyambut kedatangan rombongan DJA Kemenkeu di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (14/10).

09/12/2022

Peresmian Ruangan Baru DPP Serikat Pekerja PELNI

Rangkaian Acara Peresmian Ruangan Baru DPP Serikat Pekerja PELNI ditandai dengan Penandatanganan Prasasti, Pemotongan Tumpeng, Pemotongan Pita Bunga dan Ramah Tamah bersama Seluruh Pegawai Kantor Pusat PELNI di Jakarta, Jumat (9/12).

19/10/2022

Audit Sertifikasi Sistem Manajemen K3 (SMK3) PT PELNI (Persero)

Direktur SDM & Umum Rainoc meresmikan sekaligus membuka kegiatan Audit Sertifikasi Sistem Manajemen K3 (SMK3) PT PELNI (Persero) di Jakarta, Rabu (19/10). 

19/10/2022

Gala Dinner Perayaan 50 Tahun ANTIMO & Penandatanganan Nota Kesepahaman

Direktur Utama PT PELNI Tri Andayani beserta Direktur SDM & Umum PT PELNI Rainoc menghadiri Gala Dinner Perayaan 50 Tahun ANTIMO, Jakarta (19/10). 

12/12/2022

NGOPI BUMN Ke-37 Bersama PELNI

Direktur Utama PT PELNI Tri Andayani menjadi narasumber dalam kegiatan Kementerian BUMN yaitu NGOPI BUMN ke-37 dengan tema “Peluang Nataru Untuk Peningkatan Bisnis BUMN Wisata” di Jakarta, Senin (12/12).

15/12/2022

Monitoring KM Bukit Raya di Surabaya

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan penumpang selama periode Peak Season Natal 2022 & Tahun Baru 2023.

18/12/2022

Monitoring KM Bukit Siguntang di Balikpapan

Direktur Lalu Lintas & Angkutan Laut Kemenhub RI Capt. Hendri Ginting bersama Direktur Usaha Angkutan Barang & Tol Laut PT PELNI Yossianis Marciano melakukan Monitoring Pelayanan Natal 2022

12/12/2022

Rapat Teknis Pra RKAP PT PELNI (Persero) bersama Kementerian BUMN

Dalam rapat teknis kali ini membahas mengenai Paparan RKAP PT PELNI (Persero) Tahun 2023

08/11/2022

Bisnis Indonesia Logistik Awards 2022

PT PELNI (Persero) meraih apresiasi dari Bisnis Indonesia atas komitmen Perusahaan dalam menjalankan penugasan program tol laut.

10/11/2022

Gelora Millenial BUMN 2022

Gelora Millenial BUMN 2022 yang diselenggarakan oleh PELNI di KM Sinabung, 8-10 November 2022 diikuti oleh sekitar 150 Millenial perwakilan dari 63 perusahaan BUMN dengan Rute Pelayaran Makassar - Surabaya.

03/11/2022

Audiensi bersama Menteri Perhubungan RI

Jajaran Direksi PT PELNI (Persero) melakukan audiensi lanjutan dengan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (3/11)

07/11/2022

Galangan Surya Pertahankan ISO 90001

Galangan PELNI Surya, unit bisnis strategis PT PELNI (Persero) berhasil mempertahankan tiga sertifikasi manajemen mutu yang diterbitkan oleh Sucofindo International Certification Services.

03/11/2022

Nota Kesepahaman antara PELNI & BSI

PT PELNI (Persero) dan PT Bank Syariah Indonedia Tbk (BSI) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, Jakarta, Kamis (3/11).

17/10/2022

Audiensi bersama Anggota DPR RI

Jajaran Direksi PT PELNI (Persero) melakukan Audiensi dengan Anggota DPR RI, Rachmad Gobel di Gedung Nusantara 3 DPR RI, Jakarta.

01/09/2022

Nota Kesepahaman antara PELNI & Pupuk Indonesia

PT PELNI (Persero) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Pupuk Indonesia Logistik tentang Sinergi Pengangkutan Logistik. di Kantor Pusat PT PELNI.

18/11/2022

Workshop Pre Assesment GCG 2022

Plt. Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Rainoc membuka Workshop Pre-Assesment GCG Tahun 2022. Acara yang dihadiri tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Hotel Bahtera PELNI di Bogor, Jumat (18/11).

14/12/2022

PELNI Raih Anugerah KIP 2022

PELNI berhasil mendapat predikat sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat RI dengan peringkat ke-6 dari 19 BUMN yang mendapatkan predikat serupa.

24/11/2022

Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022

PT PELNI (Persero) kembali meraih penghargaan di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 yang digelar di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (24/11).

24/11/2022

MoU PELNI, Kemenhub & Pemerintah Tidore

Kementerian Perhubungan RI, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan PT PELNI (Persero), menandatangani perjanjian Penyelenggaraan KM Tatamailau sebagai Akomodasi Terapung di Pelabuhan Goto, Tidore, Kamis (24/11).

28/11/2022

MoU PT PELNI (Persero) dan PT Cardig Express Nusantara

PT PELNI (Persero) dan PT Cardig Express Nusantara menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Layanan Logistik Terpadu

25/11/2022

BUMN Klaster Logistik

BUMN Klaster Logistik kembali menggelar pertemuan yang ke-5 di atas KM Kelud yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (25/11).

12/12/2022

Gatra Awards 2022

PELNI sebagai perusahaan pelayaran dan logisitik menerima penghargaan Kategori Bidang Logistik dan Perhubungan

01/12/2022

PELNI Jalin MoU dengan Samudera Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tangguh sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang logistik.

22/12/2022

Monitoring KM Binaiya & KM Sinabung di Makassar

Direktur Armada dan Teknik PT PELNI Robert MP Sinaga melakukan Monitoring Pelayanan Nataru di KM Binaiya dan KM Sinabung yang bertolak dari Pelabuhan Makassar, Kamis (22/12).

28/12/2022

Penandatanganan Terpadu PELNI & Kemenhub RI

Penandatanganan Terpadu Perjanjian Kerja Sama Subsidi Angkutan Laut Untuk Kapal Perintis, Tol Laut, Angkutan Khusus Ternak, Dan Rede Transport Tahun Anggaran 2023