Jakarta, 9 April 2021 -- Menanggapi perkembangan baru-baru ini yang beredar di masyarakat, manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas keresahan yang ditimbulkan. Saat ini manajemen sudah mengambil tindakan yang diperlukan dan menegaskan bahwa Perusahaan dalam menjalankan usahanya berpedoman pada nilai-nilai Pancasila dan selalu menegakkan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taufik menyampaikan bahwa Perusahaan menindaklanjuti persoalan ini secara serius dan objektif. "Kami telah melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait langsung. Kami sekaligus meminta maaf kepada segenap stakeholder dan masyarakat atas kegaduhan yang terjadi. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk ke depannya," terang Opik.
Sebagaimana informasi yang beredar, bahwa Badan Kerohanian Islam atau Bakis PT PELNI menggelar kegiatan kajian dalam rangka menyemarakkan datangnya Bulan Suci Ramadan. Namun, kegiatan tersebut dibatalkan karena belum memenuhi prosedur dan ketentuan yang berlaku di Perusahaan.
"Setelah dilakukan klarifikasi kepada penyelenggara kegiatan, kami mendapati terdapat kealpaan untuk melakukan komunikasi sebagaimana yang biasa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, kami segera merespon kekeliruan ini secara serius," kata Opik.
Badan Kerohanian Islam atau Bakis PT PELNI merupakan badan keagamaan islam di bawah Perusahaan. Kegiatan yang dilakukan oleh Bakis PT PELNI adalah memfasilitasi pegawai muslim di Perusahaan untuk melakukan kegiatan rohani, seperti kegiatan Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha, pengajian, serta menyalurkan zakat dan infaq pegawai PT PELNI.
PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.
Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak.
19/04/2020
PELNI berkomitmen untuk tetap memaksimalkan pelayanan, kapal-kapal penumpang dioptimalkan untuk angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia, terutama untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan Lebaran Tahun 2020.
10/04/2019
PELNI Berbagi Pangan Murah Kepada Penumpang Kapal di Semarang
15/02/2021
PELNI selalu siap menjadi bagian dari aksi peduli yang dipimpin melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia
22/05/2020
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero), Insan Purwarisya L Tobing kepada perwakilan warga penerima manfaat dan disaksikan oleh Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat PT PELNI (Persero)
07/02/2019
PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan
25/01/2019
PLN-PELNI Tandatangani MoU Pengangkutan Logistik
04/09/2019
Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT ke-67 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI, Kementerian BUMN kembali melakukan kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia
11/04/2020
Kebijakan tersebut telah disosialisasikan sejak Jumat (9/4) dan efektif mulai 12 April 2020.
03/01/2020
PT PELNI (Persero) turut mengambil bagian dalam Posko Bersama BUMN guna membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.
04/11/2020
PELNI telah mendistribusikan muatan tol laut sebanyak 22.497 TEUs
31/12/2020
Muatan Tol Laut mengalami kenaikan sebesar 13 persen sejak periode Nataru dimulai dibanding tahun 2019 pada periode yang sama
12/12/2021
Perusahaan memastikan kesiapan operasional kapal demi kelancaran angkutan Nataru 2021/2022.
04/02/2020
Komitmen PT PELNI (Persero) dalam mengembangkan SDM yang kuat
17/01/2020
PT PELNI (Persero) siap untuk mengoperasikan KM Logistik Nusantara (Lognus) 6 yang akan dipergunakan khusus untuk membawa muatan pada program tol laut.
19/03/2020
Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Danang Parikesit dan Lotto Srinaita Ginting atas sumbangsihnya kepada Perusahaan
03/07/2020
PELNI mencatatkan adanya kenaikan pada volume muatan kontainer yang diangkut dengan kapal barang sepanjang Semester 1 tahun 2020 hingga hampir 300 persen dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya.
02/08/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) terus memaksimalkan operasional kapal penumpang dan kapal perintis, terutama pada periode Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 yang jatuh pada Jumat (31/7).
18/12/2020
Dengan trayek kapal yang memasuki kota besar maupun wilayah 3TP (tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan), kapal-kapal PELNI sangat dimungkinkan untuk mengambil peran mendistribusikan vaksin COVID-19.
04/05/2020
Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat 3 orang penumpang asal Jakarta terindikasi Covid-19 serta 19 orang kru kapal terindikasi terpapar Covid-19 tanpa gejala (OTG).
16/07/2020
Atas keberhasilan menjalankan penugasan Angkutan Kapal Tol Laut dan Ternak, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih apresiasi dari Kementerian Perhubungan
03/01/2022
Data Perusahaan menunjukkan, muatan kapal tol laut PELNI mengalami kenaikan.
28/08/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menerima kunjungan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang ingin melihat pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan Perusahaan.
12/08/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berencana menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu memperluas distribusi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
17/08/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) terus agresif dalam memperkuat bisnis logistiknya melalui aplikasi My Cargoo.
12/09/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kembali menyalurkan sejumlah bantuan CSR bagi tenaga medis di RS PELNI
22/02/2021
PT PELNI menjunjung tinggi integritas dan transparan dalam melakukan rekrutmen calon pegawai
27/12/2020
Penerapan protokol kesehatan yang ketat terutama penggunaan hasil Tes Rapid Antibodi menjadi poin penting bagi penumpang kapal PELNI
26/01/2021
KM Egon milik PT PELNI mengakut 691 koli barang bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Kalsel dan Sulbar
05/04/2020
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Eddy Susanto Soepadmo dan diterima oleh Plt Direktur Utama PT Rumah Sakit PELNI, R.M. Kartobi.
04/04/2020
PELNI Grup menyediakan sarana armada bus sebagai transportasi antar jemput bagi tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit PELNI, Jakarta.
03/05/2020
Setelah menunjukkan hasil yang negatif selama dua kali pemeriksaan swab berturut-turut.
17/01/2021
PT PELNI senantiasa berkomitmen untuk melayani masyarakat khususnya wilayah 3TP
18/12/2020
Menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT PELNI (Persero) siap mengoperasikan penuh seluruh kapal penumpang yang dimiliki dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelayaran
13/07/2020
Terhitung hingga pertengahan Juli ini, muatan hewan ternak sapi pada kapal yang dioperasikan oleh PELNI mencapai 2.968 ekor.
26/10/2020
Sebanyak 26 kapal penumpang dipastikan siap untuk melayani masyarakat Indonesia yang hendak bepergian menggunakan angkutan laut pada cuti bersama dan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW
15/11/2020
Perusahaan memproyeksikan pada triwulan IV-2020, kapal dapat mengangkut hingga 343.472 pelanggan
27/12/2020
Peraturan untuk menggunakan hasil tes rapid antibodi bagi calon penumpang masih menjadi patokan utama protokol kesehatan di kapal PELNI
28/06/2021
Perusahaan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2021.
01/05/2020
PT PELNI (Persero) terus memaksimalkan pelaksanaan operasional kapal tol laut guna menjamin distribusi dan ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun barang penting lainnya di Indonesia.
28/04/2020
Peringatan HUT ke 68, PELNI mengusung tema 'Membangun Konektivitas'.
17/11/2020
PT PELNI (Persero) siap menyambut momen peak season Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dengan kembali membuka chanel penjualan tiket kapal PELNI melalui mobile application dan website pada 25 November 2020
29/04/2020
PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pengelolaan KM Camar Nusantara I sebagai salah satu kapal khusus ternak yang dioperasikan Perusahaan.
27/12/2020
Mengantisipasi besarnya jumlah penumpang pada Nataru, PT PELNI menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terutama bersangkutan dengan protokol kesehatan
21/04/2020
PT PELNI (Persero) telah mewajibkan seluruh calon penumpang yang akan berpergian dengan kapal PELNI untuk menyertakan surat keterangan sehat bebas Covid-19 yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit
29/07/2021
PT PELNI terus mengingatkan kepada para calon penumpang untuk dapat melengkapi diri dengan syarat perjalanan berupa sertifikat vaksin dan syarat perjalanan lainnya.
29/07/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih dua penghargaan dalam kategori “Top CSR Awards 2020 # Star 4” dan “Top Leader on CSR Commitment 2020”
21/10/2020
Terhitung Triwulan IV-2020 ini, KM Logistik Nusantara 6 milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) akan melayani Pulau Morotai sebagai rute tambahan dari rute awal.
26/02/2021
PT PELNI mendukung penuh kebijakan penerapan GeNose C19 di kapal PELNI
16/03/2021
Perusahaan menerima penghargaan pada kategori lembaga usaha atas keterlibatan aktif dan konsistensi dalam penanggulangan bencana di Indonesia
23/04/2020
Pelarangan telah ditetapkan mulai 24 April 2020 hingga 8 Juni 2020.
02/11/2020
PT PELNI (Persero) telah melayani sebanyak 19.224 penumpang yang berpergian pada periode cuti bersama dan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW
07/07/2020
PELNI menyambut baik adanya pembukaan akses pelabuhan dibeberapa wilayah di Indonesia.
13/05/2020
PT PELNI (Persero) siap untuk membuka kembali kegiatan operasional untuk mengangkut penumpang
27/12/2020
Adanya peningkatan penumpang saat Nataru menjadi perhatian PT PELNI (Persero) untuk menghadirkan layanan yang baik dan tentunya sesuai protokol kesehatan
01/04/2021
Hingga saat ini sudah 1.188 karyawan yang telah mendapatkan vaksin, dari total 4.912 karyawan PELNI yang tersebar di 46 wilayah kantor cabang dan kapal
17/05/2021
PT PELNI (Persero) kembali melayani penjualan tiket kapal secara online pada masa pengetatan pasca mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Layanan online ini akan kembali dibuka pada tanggal 18 Mei 2021 melalui website resmi Perusahaan dan PELNI Mobile Apps
01/06/2021
Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan. Penumpang tidak lagi harus mendatangi kantor cabang untuk menukarkan tiket tapi kini bisa langsung cetak pada hari h keberangkatan di pelabuhan
11/05/2021
Menhub mengapresiasi kepatuhan dan pelayanan Perusahaan dan stakeholder kepelabuhan lainnya dalam penerapan masa peniadaan mudik tahun ini.
25/05/2021
Sesuai Addendum SE Kasatgas Nomor 13 Tahun 2021, periode pasca masa peniadaan mudik yang semula berakhir pada 24 Mei 2021 diperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2021.
23/03/2021
PELNI sangat mendukung penuh program vaksinasi yang tengah dilakukan Pemerintah
21/07/2021
KM Umsini yang kini tengah berhenti beroperasi untuk sementara waktu (portstay) akan difungsikan untuk menjadi lokasi isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) hingga pasien Covid-19 bergejala ringan.
23/02/2021
Pembayaran secara cashless diterapkan guna memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi para pelanggan
21/08/2021
KM Bukit Raya adalah kapal PELNI ketiga yang dioperasikan sebagai isolasi terpusat setelah sebelumnya KM Tatamailau telah secara resmi dioperasikan di Kota Bitung.
09/07/2021
Dari 26 kapal penumpang, tujuh kapal PELNI tetap melayari rute regulernya, sementara 13 kapal PELNI akan mendapatkan penyesuaian rute.
09/04/2021
PT PELNI (Persero) sebagai perusahaan pelayaran dan logistik maritim menyediakan dua armada kapal penumpang, KM Awu dan KM Egon, untuk mengangkut bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur.
19/05/2021
PT PELNI (Persero) mengangkut 5.388 penumpang pada hari pertama pengetatan perjalanan pasca peniadaan mudik lebaran tahun 2021. 3.966 penumpang yang berpergian dengan kapal penumpang dan 1.422 penumpang dengan kapal perintis.
28/05/2021
GeNose C19 ini hadir di seluruh 26 kapal penumpang PELNI demi memastikan kondisi kesehatan seluruh kru kapal dan penumpang selama pelayaran.
02/08/2021
KM Umsini siap menjadi tempat isolasi apung bagi 785 pasien Covid-19 OTG dan gejala ringan.
15/06/2021
Sebanyak 56 kontainer komoditas unggulan beras dari Merauke diangkut menuju wilayah Papua dan Papua Barat
10/08/2021
PT PELNI (Persero) kembali mengimbau seluruh pelaku perjalanan dengan kapal PELNI untuk melengkapi dokumen persyaratan perjalanan dan mematuhi protokol kesehatan selama pelayaran.
09/02/2022
PT PELNI (Persero) menggandeng PT Skyreach, untuk pengadaan Sistem Komunikasi Kapal (SisKomKap) bagi 26 kapal PT PELNI (Persero) tahun 2022-2025.
26/08/2021
PeduliLindungi merupakan aplikasi milik Kementerian Kesehatan untuk membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking guna menghentikan penyebaran Covid-19
30/03/2021
Penerapan GeNose C19 sebagai alternatif syarat keberangkatan untuk kapal PELNI. Kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 1 April 2021 sesuai SE Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam
23/07/2021
PT PELNI (Persero) mampu mencetak kenaikan produksi hingga 85 persen. Prestasi ini tidak lepas dari rute potensial KM Logistik Nusatara 5 (Trayek T-10) yang memberikan kontribusi terbesar.
04/05/2021
KM Gandha Nusantara 14 mengangkut 1.800 paket sembako dan 2 box masker yang merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo
04/05/2021
Memasuki Bulan Suci Ramadan 1442 H, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) siap menggelar rangkaian kegiatan Ramadan dengan tema Ramadan Peduli.
04/05/2021
PT PELNI (Persero) siap mematuhi ketentuan peniadaan mudik dengan memberhentikan sementara angkutan laut bagi penumpang per tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
04/05/2021
PT PELNI (Persero) mengajak Pemerintah Daerah untuk maksimalkan muatan balik tol laut, dengan memanfaatkan komoditas unggulan pada tiap daerahnya
04/05/2021
Selama periode peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H, sebanyak 26 kapal penumpang PELNI akan dialihfungsikan untuk mengangkut muatan logistik, obat-obatan dan peralatan medis, serta barang esensial lain yang dibutuhkan daerah
07/05/2021
Sejak Januari hingga Mei 2021, kapal tol laut yang dioperasikan oleh PT PELNI telah mengangkut sebanyak 3.759 TEUs atau naik sebesar 70% dibanding tahun 2020 pada periode yang sama.
02/07/2021
Penjualan tiket kapal PELNI hanya dilakukan melalui loket kantor cabang PELNI dan pembayaran dilakukan secara Non-tunai (cashless).
30/09/2021
Kerja sama ini merupakan kunci dan komitmen bagi PT PELNI dan PT POS Indonesia untuk terus meningkatkan layanan publik.
04/08/2021
Jumlah pelanggan kapal PELNI pada armada kapal penumpang dan kapal perintis di semester I/2021 tercatat naik 3,2 persen
12/08/2021
Kementerian Perhubungan beserta PELNI dan sejumlah pemimpin daerah menandatangani kesepakatan untuk menyediakan empat armada kapal PELNI sebagai tempat isolasi terpusat.
11/08/2021
PT PELNI (Persero) mengerahkan KM Tidar untuk mengangkut bantuan kemanusiaan di masa PPKM dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Maluku
04/09/2021
Ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan kepada para pelanggan yang menjadikan kapal PELNI sebagai sarana transportasi utama
14/09/2021
Muatan load factor rata-rata hingga Agustus 2021 mencapai 88,56% untuk sembilan rute tol laut.
21/07/2022
PT PELNI (Persero) bersama PT INKA (Persero) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) menandatangani nota kesepahaman tentang sinergi sarana logistik badan usaha milik negara (BUMN) dan perguruan tinggi.
20/09/2021
PELNI pastikan seluruh kapal yang digunakan sebagai lokasi isoter beserta fasilitasnya sudah diperiksa sesuai dengan standar prokes yang berlaku.
05/06/2022
Tujuan penambahan ini untuk pelayanan kepada masyarakat dan menumbuhkan sektor perekonomian di wilayah kepulauan khususnya di wilayah 3TP
20/05/2022
Perusahaan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menggunakan layanan kapal PELNI sebagai transportasi mudik tahun 2022.
14/05/2022
PT PELNI (Persero) segera mengoperasikan kembali KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani rute regulernya usai sukses melaksanakan tugas Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor Tahun 2022.
04/06/2022
KM Ciremai sendiri merupakan kapal multi fungsi yang dimiliki oleh PELNI karena dapat mengangkut penumpang, kendaraan, dan barang.
04/06/2022
PELNI menurunkan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani rute arus balik Surabaya - Semarang - Jakarta.
29/04/2022
Keberangkatan KM Ciremai dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Tri Andayani beserta jajaran direksi PELNI
29/04/2022
Program mudik ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan di usianya yang memasuki 70 tahun terhadap keselamatan karyawan PELNI Group dan masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2022
25/07/2022
Taman Baca ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PELNI yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca para pelajar khususnya di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar dan Perbatasan)
28/04/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan pelayanan angkutan lebaran 2023 telah berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah.
27/04/2022
Tujuannya untuk menunjang kesiapan operasional kapal PELNI dalam bentuk jaminan penyediaan dock space dalam melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan kapal sesuai dengan persyaratan laik laut dengan prinsip saling menguntungkan.
19/04/2022
KM Dobonsolo dan KM Ciremai mampu mengangkut hingga 2.500 pemudik dan 1.250 unit motor.
04/01/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil melampaui target produksi muatan Tol Laut di tahun 2022.
18/02/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meluncurkan Rumah Kelola Sampah (RKS) keempat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Denpasar, Bali.
20/02/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengerahkan dua armada kapal perintis untuk mendukung kegiatan keagamaan di Kota Serui dan Kabupaten Biak Numfor.
01/05/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) hadir untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui KM Sabuk Nusantara (Sanus) 68.
12/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 yang sudah dihitung sejak 11 Desember 2022 kemarin.
30/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan 500 paket bantuan sembako untuk penduduk Pulau Karimunjawa.
23/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) sekali lagi menunjukkan kepedulian keberlanjutan lingkungan di Kota Bima.
26/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) melakukan penyesuaian jadwal kapal untuk mempercepat evakuasi wisatan yang terjebak di Pulau Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk.
09/01/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) tercatat mengangkut 431.008 pelanggan sepanjang periode angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 terhitung sejak 11 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023
18/12/2022
Manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) gencar melaksanakan monitoring selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023.
14/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil mendapat predikat sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat.
01/12/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tangguh sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang logistik.
21/10/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tbk menjajaki peluang kerjasama untuk memperkuat rantai pasok logistik nasional. Kerjasama keduanya akan diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dalam waktu dekat.
14/10/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengangkut 2,76 juta pelanggan hingga Agustus 2022. Jumlah tersebut mengalami lonjakan 191 persen dari periode yang sama di tahun 2021.
24/09/2022
KM Logistik Nusantara 5 milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI mengangkut 20 kontainer minyak goreng dari BUMN Holding Pangan ID FOOD.
16/09/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas insiden kebakaran yang terjadi di KM Sabuk Nusantara 91 di Pelabuhan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (16/9)
14/09/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengangkut muatan perdana dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9)
26/08/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura Logistik tentang Pengangkutan Barang untuk Bandar Udara dan Pelabuhan Laut.
27/06/2022
PELNI telah mengoperasikan 26 armada kapal penumpang dan 44 kapal perintis untuk melayani arus mudik pada periode 17 April hingga 2 Mei 2022 dan periode arus balik.
23/06/2022
Wujud nyata kerja sama ini antara lain menyediakan moda transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah kota pelabuhan yang dilalui oleh Kapal PELNI
10/09/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan KM Sabuk Nusantara 109 siap melayani rute regularnya di wilayah Kepulauan Tahuna dan sekitarnya pada Minggu, 11 September 2022 besok
03/09/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menggelar audiensi dengan sejumlah perusahaan pengirim barang asal Surabaya di JW Marriot Hotel, Surabaya, Jumat (2/9)
22/08/2022
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meresmikan Program Kampung Nelayan PELNI di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Senin (22/8).
27/12/2022
KM Kelimutu, kapal penumpang milik PT PELNI (Persero) yang ditugaskan mengangkut wisatawan yang terjebak cuaca buruk tiba di Pelabuhan Legon Bajak, Karimun Jawa, Selasa (27/12) malam.
03/01/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mencatat sebanyak delapan perjalanan kapal PELNI mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk selama periode Natal dan Tahun Baru 2023
16/09/2020
Penumpang kapal penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) pada pertengahan triwulan ketiga 2020 tercatat mengalami peningkatan 314% dibandingkan triwulan sebelumnya
09/03/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia ATAU PT PELNI (Persero) mengirimkan barang bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau
18/05/2020
PT PELNI (Persero) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk penerapan "New Normal Life"
03/03/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meningkatkan pemeriksaan barang bawaan penumpang saat naik ke atas kapal.
05/03/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menjadwalkan enam kapal penumpang mendapatkan perawatan tahunan sepanjang Maret ini.
23/04/2020
Sebanyak 25 orang kru yang terdiri dari 21 orang anak buah kapal (ABK) serta 4 orang mitra yang bertugas pada KM Lambelu kini menunjukan perkembangan kesehatan yang baik.
04/05/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan KM Sinabung siap menyukseskan gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, 6-12 Mei ini.
25/05/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) resmi meluncurkan logo baru beserta tagline baru "We Connect, We Unify".
27/03/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memprediksi jumlah penumpang mencapai 604.183 selama masa angkutan lebaran 1444 H Tahun 2023.
25/06/2023
PELNI melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) memberangkatkan gratis ratusan pelajaran Papua
11/04/2023
PT PELNI (Persero) kembali menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik dengan Kapal PELNI untuk segera memesan tiket.
17/04/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memberangkatkan secara gratis 150 pemudik dari Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan KM Dorolonda tujuan Jakarta-Batam.
23/07/2020
Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category
12/06/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional.
11/04/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menjamin pelayanan kapal perintis di wilayah Jawa Timur selama periode angkutan Lebaran 2023 berjalan lancar.
10/05/2020
PT PELNI (Persero) kembali mengumumkan bahwa KM Lambelu dinyatakan bebas Covid 19. Hal ini ditandai dengan penurunan bendera kuning di kapal pada Minggu (10/5).
30/06/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Batam.
08/07/2020
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI siap mendukung Pemerintah dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
16/06/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Semarang, Jawa Tengah
14/06/2023
Tiga kapal barang PELNI dijual mulai Rp 6 Miliar
25/06/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Jayapura.
02/08/2023
Terbuka untuk seluruh wartawan nasional dan daerah, dosen hingga mahasiswa
18/03/2024
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PELNI mengingatkan masyarakat untuk melakukan pembelian tiket di Aplikasi PELNI Mobile.
10/08/2023
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PELNI mengingatkan masyarakat untuk melakukan pembelian tiket di Aplikasi PELNI Mobile.
18/03/2024
Mengingat kuota yang terbatas, PELNI mengharapkan masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran.
31/08/2023
Mengingat kuota yang terbatas, PELNI mengharapkan masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran.
28/03/2024
Sebanyak 163 orang yang telah mendapatkan kompensasi penuh dari PELNI sekarang sudah menjadi pegawai di RS PELNI tanpa pengurangan hak dan kewajiban.
29/09/2023
Sebanyak 163 orang yang telah mendapatkan kompensasi penuh dari PELNI sekarang sudah menjadi pegawai di RS PELNI tanpa pengurangan hak dan kewajiban.
30/03/2024
Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar membuat perjalanan mudik dengan kapal PELNI lebih asyik dan selalu terhubung.
04/10/2023
Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar membuat perjalanan mudik dengan kapal PELNI lebih asyik dan selalu terhubung.
10/10/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menggelar talkshow nasional bertajuk "Peluang dan Tantangan PELNI: Menjawab antara Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan di Era Media Sosial".
12/10/2023
PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI selama gelaran PON XXI Aceh
15/09/2024
PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI selama gelaran PON XXI Aceh
21/09/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah Biak, Papua.
11/09/2024
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah Biak, Papua.
04/09/2023
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengusahakan seluruh kapalnya dapat menepati jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi.
05/04/2024
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengusahakan seluruh kapalnya dapat menepati jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi.
20/09/2024
PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa berprestasi asal Politeknik Pelayaran Surabaya.
05/04/2024
PT PELNI (Persero) memberangkatkan 315 peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dari Balikpapan tujuan Surabaya.
05/04/2024
Menimbang kapasitas KM Sabuk Nusantara 92 yang akan mengangkut pemudik gratis terbatas, Pemkab Sumenep merespon dengan memberikan tambahan angkutan mudik gratis.
05/04/2024
PT PELNI (Persero) mengangkut 2.037 pemudik sepeda motor dan 876 unit sepeda motor dengan kapal PELNI KM Dobonsolo dari Jakarta tujuan Semarang
07/04/2024
PT PELNI (Persero) kembali memberangkatkan KM Dobonsolo untuk Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut.
09/04/2024
PT PELNI (Persero) tercatat telah menjual sejumlah 399.806 tiket hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024
13/04/2024
PT PELNI (Persero) telah melayani sebanyak 304.160 penumpang pada periode arus mudik angkutan lebaran kapal PELNI yang berlangsung pada 26 Maret hingga 11 April 2024.
12/09/2023
PT PELNI (Persero) bersiap melayani arus balik untuk penugasan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta.
12/04/2024
PT PELNI (Persero) bersiap melayani arus balik untuk penugasan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta.
17/11/2023
PELNI berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang excellence sesuai dengan Standar Perusahaan.
14/04/2024
Gelombang pertama arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 oleh Kementerian Perhubungan RI dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) rute Semarang - Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.
15/04/2024
Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) rute Semarang - Jakarta akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
16/01/2024
Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.
16/04/2024
Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.
22/11/2023
Sehubungan dengan perbaikan akibat insiden yang dialami KM Bukit Raya beberapa waktu lalu, penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya akan diangkut menggunakan KM Lawit.
04/05/2024
Sehubungan dengan perbaikan akibat insiden yang dialami KM Bukit Raya beberapa waktu lalu, penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya akan diangkut menggunakan KM Lawit.
09/06/2024
PT PELNI (Persero) menginformasikan insiden kebakaran yang dialami oleh KM Umsini saat sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.
10/06/2024
PT PELNI mengapresiasi tim gabungan yang berasal dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, Pelindo, Lamtamal TNI AL, kepolisian hingga dinas pemadam kebakaran Kota Makassar dalam penanganan kebakaran KM Umsini.
10/06/2024
PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang maupun calon pelanggan yang terdampak insiden terbakarnya KM Umsini.
13/06/2024
PT PELNI (Persero) menghentikan sementara operasional KM Umsini pasca insiden kebakaran di Pelabuhan Makassar.
23/10/2024
Dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia, Srikandi PELNI mengadakan seminar dan workshop kesehatan mental dengan topik “Mental Health Recovery : Sharing is Caring”.
20/04/2020
Berdasarkan hasil test, terdapat 16 orang kru kapal yang menunjukan hasil reaktif. Kini 16 orang tersebut telah dibawa menuju RS PELNI untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan.
20/04/2020
Manajemen akan terus memantau perkembangan kesehatan kru KM Bukit Raya
01/11/2024
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengadakan serangkaian lokakarya untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan pelayaran di kapal-kapal penumpang
10/11/2024
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) akan melakukan penyesuaian rute kapal penumpang miliknya menyusul ditutupnya Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo