slider
EVENT

PT PELNI (Persero)

  • Beranda
  • Event
  • KM Sabuk Nusantara 66 Terima Penghargaan dari Kementerian Perhubungan
09/10/2020

KM Sabuk Nusantara 66 Terima Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

KM Sabuk Nusantara 66, salah satu kapal perintis yang dioperatori oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan

Surabaya, 9 Oktober 2020 KM Sabuk Nusantara 66, salah satu kapal perintis yang dioperatori oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan ini diberikan kepada KM Sanus 66 untuk kategori Penerapan Tracking System Terbaik yang diserahkan disela-sela Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Perintis dan Rede di Surabaya, Jumat (9/10).

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya Arif Toha Tjahjagama kepada Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Masrul Khalimi.

Masrul menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas apresiasi yang diberikan kepada PT PELNI. Perusahaan juga berterima kasih kepada seluruh ABK Kapal PELNI yang telah memberikan kinerja terbaiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kami berikan apresiasi terhadap KM Sabuk Nusantara 66 yang telah mendapatkan penghargaan ini, semoga rekan-rekan kru kapal tetap semangat bekerja sepenuh hati meski di tengah Pandemi Covid-19, ungkap Masrul.

KM Sabuk Nusantara 66 memiliki trayek R-44 dengan ruas Makassar Macini Baji P. Dewakang Lompo P.Kalu Kalu Kuang P. Dewakang Lompo Macini Baji Makassar Macini Baji P. Balobaloang Lompo P. Sapuka Lompo P. Tampaang P. Sailus Lompo Badas/Khayangan P. Sailus Lompo P. Tampaang P. Sapuka Lompo P. Balobaloang Lompo Macini Baji Makassar.

Sebagai salah satu operator kapal perintis, PT PELNI berkomitmen untuk terus melayani masyarakat Indonesia agar aktivitas sosial ekonomi mereka dapat terjaga. Tanpa kehadiran kapal perintis, urat nadi perekonomian di pulau-pulau daerah 3TP tentunya akan terganggu, melalui program Pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat bepergian dengan mudah dan tentunya mendapatkan pelayanan yang terbaik pula, tambah Masrul.

Pada tahun 2020 ini, PT PELNI menjalankan 45 trayek kapal perintis dengan trayek yang memiliki penumpang tertinggi pada Trayek R-19 dengan ruas Surabaya Masalembo Keramaian Masalembo Kalianget Sapudi Kangean Sapekan Pagerungan Besar Sapeken Tanjung Wangi Sapeken Pagerungan Besar Sapeken Kangean Sapudi Kalianget Masalembo Keramaian Masalembo Surabaya yang tercatat dengan jumlah penumpang sebanyak 19.926 penumpang sampai dengan September 2020.

Berdasarkan data yang tercatat oleh Perusahaan, kinerja kapal perintis juga mengalami kenaikan pada TW III-2020 dibandingkan TW II-2020, tercatat terjadi kenaikan penumpang kapal perintis pada TW III-2020 yang naik sebanyak 39.708 atau naik 134% dari 29.334 penumpang di TW II-2020.

Menurut Masrul, pencapaian ini merupakan motivasi bagi PT PELNI sebagai salah satu operator kapal perintis untuk terus memperbaiki layanan kami kepada masyarakat Indonesia sebagai penghubung Nusantara, khususnya daerah 3TP agar masyarakat dapat terus menikmati pelayaran dengan aman dan nyaman. Kami yakin, kinerja PT PELNI akan terus meningkat pada TW IV-2020 ini, tutup Masrul.

Untuk mendapatkan jadwal perjalanan Kapal PELNI, masyarakat dapat melihatnya di media sosial resmi PT PELNI @Pelni162 dan website www.pelni.co.id atau menghubungi contact center PELNI di 021-162.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

 

***

Bila perlu konfirmasi hubungi :

Yahya Kuncoro

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero)

Hp : 0811 988 0162

Email : corporate.secretary@pelni.co.id

Berita Lainnya

02/04/2019

PELNI Meraih Penghargaan

Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019

16/08/2019

PELNI Ajak Peserta SMN 2019 Cintai Maluku

Program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2019

22/08/2019

PELNI Raih Top GRC 2019

Pengakuan Atas Tata Kelola Perusahaan

17/08/2019

Perayaan Kemerdekaan di Pulau Buru

Sinergi PT PELNI dan PT Pegadaian

23/07/2019

PELNI Luncurkan Kapal Pinisi

Layani Wisata Keliling Kepulauan Komodo

13/06/2019

Peserta Arus Balik Angkutan Gratis Sepeda Motor Tiba di Priok

Disambut oleh Dirlala Kemenhub RI

22/05/2020

Protokol Kesehatan New Normal bagi Mitra PT PELNI

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru PELNI

28/09/2020

PELNI Raih Social Economy Contribution di BUMN Award 2020

PT PELNI meraih Gold Winner kategori Social Economy Contribution dalam gelaran RRI Iconomics BUMN Brand Award 2020 “Millenials Choice”

23/03/2020

Lawan COVID-19, PELNI Berikan Masker dan Antiseptik di Jakarta Utara

Bantuan Masker dan Handsanitizer Cegah COVID-19

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PELANGGAN PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pelanggan PT. PELNI

14/12/2020

PELNI Lepas Struktur Terumbu Karang Buatan ke Bawah Laut Banyuwangi

Struktur Domus Coronarius Circularis merupakan kolaborasi PT PELNI dengan Yayasan Terumbu Rupa

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMASOK PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pemasok PT. PELNI

13/11/2020

PELNI Raih Gold Winner Dalam Ajang 2020 Spotlight Awards Global Communications Competition

PT PELNI (Persero) meraih predikat Gold Winner dan Top 100 Worldwide dalam kategori Corporate Publishing Competition dan Global Communications Competition

23/02/2021

Perdana di 2021, PELNI Gelar Virtual Tour on Board ke KM Kelud

PT PELNI telah lima kali menggelar virtual tour on Board

12/05/2020

Protokol Penanganan Penumpang Kapal PT. PELNI (PERSERO) Selama Masa Pandemi COVID19

Tata Kelola Pelayanan Calon Penumpang

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMANGKU KEPENTINGAN (STAKEHOLDER) PT. PELNI (PERS

Prosedeur Kesehatan Kebiasaan Baru Bagi Pemangku Kepentingan PT. PELNI

14/12/2020

Berturut-turut, PELNI Raih Gold Rank Dalam Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Komitmen PT PELNI dalam melaksanakan dan mengembangkan pilar lingkungan, sosial, dan ekonomi

23/02/2021

Antusias! 80 Anak-anak Ikuti Lomba Menggambar Virtual bersama PT PELNI

Virtual tour on board sudah menjadi program yang digagas oleh PELNI Lifestyle sejak tahun 2020

04/11/2020

Tekan Penyebaran COVID-19 PELNI Bagikan Ribuan Masker Bersama Satgas BUMN COVID-19 Jakarta

PT PELNI (Persero) bersama dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN COVID-19 Jakarta membagikan total 25.000 masker kain