slider
EVENT

PT PELNI (Persero)

02/04/2019

PELNI Meraih Penghargaan

Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019

Press Release No. 04.02/19/IV/2019

Jakarta, 2 April 2019  - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-PELNI meraih penghargaan untuk The Rising Star CFO BUMN Award dari Bisnis Indonesia. Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 adalah bentuk apresiasi bagi pemimpin tertinggi di bagian keuangan BUMN yang telah melakukan inovasi dan transformasi. Award diterima langsung oleh Tri Andayani Direktur Keuangan PELNI beberapa waktu lalu di Hotel JW Marriot.

“Award ini adalah kerja bersama kami untuk Negeri melalui BUMN di mana kami ditempatkan. Award ini semata-mata bukan untuk saya pribadi, melainkan bakti saya kepada Negeri tercinta melaui PELNI,” terang Anda sapaan akrab Direktur Keuangan PELNI.

Award ini diberikan oleh Panel Redaksi Bisnis Indonesia kepada CFO yang dinilai mampu mengedepankan berbagai langkah perubahan yang secara nyata dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu, upaya monetisasi aset dan digitalisasi system yang dilakukan CFO ini mampu menegaskan berbagai inovasi terutama dari sisi layanan dan safety yang tidak sekadar memanfaatkan dana PSO pemerintah.

Di balik kesuksesan pimpinan puncak perusahaan, salah satunya berasal dari kepiawaian CFO yang paham secara menyeluruh tentang keuangan yang menopang strategi dan operasi bisnis. Tidak hanya berfokus untuk mengarahkan perusahaan dalam meningkatkan efisiensi biaya, CFO juga sangat berperan dalam upaya mengejar keuntungan serta memastikan operasional perusahaan tetap berjalan.

BUMN memiliki posisi unik, karena tidak semata-mata mengejar keuntungan, tetapi juga menekankan perannya sebagai agen pembangunan dalam hal pelayanan publik. Karena itulah, tugas CFO di sebuah BUMN menjadi penting untuk dapat survive sekaligus tumbuh di tengah berbagai kepentingan.

Di sisi lain, PELNI juga meraih Indonesia Green Award 2019 dari La tofi School of CSR untuk kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu melalui Program “Kampung PELNI Barokah”. Sebuah program pengelolaan sampah yang berada di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Award ini diterima oleh Yahya Kuncoro selaku Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI di Hotel Aryaduta Jakarta.

“Award ini mewakili peran PELNI untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Kami peduli dan terus akan melibatkan diri lebih aktif  dalam hal penciptaan lingkungan laut yang bersih, “ terang Yahya.

Kehadiran “Kampung PELNI Barokah” sangat diperlukan untuk mengolah sampah dari masyarakat dan juga dari kapal PELNI yang singgah di Batulicin. Hal ini untuk  mendukung program PELNI peduli lingkungan sekaligus pemberdayaan dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk mengelola sampah menjadi berbagai jenis produk bernilai jual serta juga sebagai sarana edukasi “sekolah sampah”.***

Berita Lainnya

16/08/2019

PELNI Ajak Peserta SMN 2019 Cintai Maluku

Program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2019

22/08/2019

PELNI Raih Top GRC 2019

Pengakuan Atas Tata Kelola Perusahaan

17/08/2019

Perayaan Kemerdekaan di Pulau Buru

Sinergi PT PELNI dan PT Pegadaian

23/07/2019

PELNI Luncurkan Kapal Pinisi

Layani Wisata Keliling Kepulauan Komodo

13/06/2019

Peserta Arus Balik Angkutan Gratis Sepeda Motor Tiba di Priok

Disambut oleh Dirlala Kemenhub RI

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI MITRA PT. PELNI

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru PELNI

23/03/2020

Lawan COVID-19, PELNI Berikan Masker dan Antiseptik di Jakarta Utara

Bantuan Masker dan Handsanitizer Cegah COVID-19

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PELANGGAN PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pelanggan PT. PELNI

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMASOK PT. PELNI (PERSERO)

Prosedur Kesehatan Kebiasaan Baru untuk Pemasok PT. PELNI

12/05/2020

Protokol Penanganan Penumpang Kapal PT. PELNI (PERSERO) Selama Masa Pandemi COVID19

Tata Kelola Pelayanan Calon Penumpang

22/05/2020

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL LIFE BAGI PEMANGKU KEPENTINGAN (STAKEHOLDER) PT. PELNI (PERS

Prosedeur Kesehatan Kebiasaan Baru Bagi Pemangku Kepentingan PT. PELNI