slider
PRESS RELEASE

PT PELNI (Persero)

04/09/2019

Rayakan HPN 2019, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri di Makassar

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT ke-67 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI, Kementerian BUMN kembali melakukan kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia

Press Release No. 09.04/75/IX/2019
Rayakan HPN 2019, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri di Makassar

Makassar, 4 September 2019 - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2019 dengan melakukan sosialisasi layanan check-in mandiri di terminal penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta, Rabu (4/9). Layanan check-in mandiri PT PELNI sudah hadir di tujuh kota di Indonesia, dan segera menyusul di kota-kota lainnya.

Kepala Kesekretarian Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menjelaskan, layanan check-in mandiri merupakan peningkatan layanan yang ditujukan untuk mempercepat proses embarkasi penumpang di terminal keberangkatan. "Dalam sekali keberangkatan, kapal PELNI bisa memproses check-in hingga seribuan penumpang, dan ini memakan waktu. Karena itu, untuk mempercepat proses check-in, selain dibantu petugas di konter, penumpang bisa mencetak sendiri boarding pass di mesin check-in mandiri," ujarnya.

Sementara itu, sosialisasi layanan check-in mandiri di terminal penumpang Makassar dilakukan oleh Vice President PT PELNI Sukendra dan Kepala Cabang PELNI Makassar Ridwan Mandaliko. 

Vice President PT PELNI Sukendra mengatakan, layanan check-in mandiri saat ini sudah hadir di tujuh kota, yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Ambon, dan Bitung. "Kehadiran mesin check-in mandiri kami lakukan bertahap di tujuh kota dari Agustus kemarin hingga HPN 2019 ini. Target kami, di akhir semester 1/2020, layanan check-in mandiri sudah bisa dirasakan seluruh penumpang kami di 45 pelabuhan yang melayani kapal PELNI di Indonesia," tutur Sukendra.

Layanan check-in mandiri, Sukendra menambahkan, menjadi kelanjutan program digitalisasi layanan PT PELNI sejak meluncurkan aplikasi booking tiket, PELNI Mobile Apps, di tahun 2018. Digitalisasi layanan PT PELNI juga semakin lengkap dengan pembelian dan pembayaran tiket PELNI di seluruh ATM BRI, Alfamart dan Indomaret se-Indonesia. 

*

Bila perlu konfirmasi hubungi :
Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) - Yahya Kuncoro 
HP : 0813 1765 6557 
Email : corporate.secretary@pelni.co.id

Berita Lainnya

10/05/2020

KM Lambelu Dinyatakan Bebas COVID19

PT PELNI (Persero) kembali mengumumkan bahwa KM Lambelu dinyatakan bebas Covid 19. Hal ini ditandai dengan penurunan bendera kuning di kapal pada Minggu (10/5).

23/04/2020

Kru KM Lambelu Tunjukan Peningkatan Perkembangan Kesehatan

Sebanyak 25 orang kru yang terdiri dari 21 orang anak buah kapal (ABK) serta 4 orang mitra yang bertugas pada KM Lambelu kini menunjukan perkembangan kesehatan yang baik.

20/04/2020

Tiba di Tg. Priok, Kru Kapal KM Bukit Raya Jalani Test Kesehatan

Manajemen akan terus memantau perkembangan kesehatan kru KM Bukit Raya

10/04/2019

HUT Ke 21 Kementerian BUMN

PELNI Berbagi Pangan Murah Kepada Penumpang Kapal di Semarang

23/04/2020

KM Dobonsolo Diizinkan Berangkat Dari Pelabuhan Jayapura

KM Dobonsolo ini tiba dengan membawa muatan logistik dalam rangka misi kemanusiaan guna menjaga stabilitas pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Jayapura.

22/05/2020

PELNI Distribusikan Ratusan Paket Sembako

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero), Insan Purwarisya L Tobing kepada perwakilan warga penerima manfaat dan disaksikan oleh Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat PT PELNI (Persero)

07/02/2019

Wujudkan Laut Bersih

PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan

25/01/2019

Sinergi BUMN

PLN-PELNI Tandatangani MoU Pengangkutan Logistik

11/04/2020

PELNI Wajibkan Penggunaan Masker Untuk Penumpang

Kebijakan tersebut telah disosialisasikan sejak Jumat (9/4) dan efektif mulai 12 April 2020.

03/01/2020

PELNI Bantu Korban Terdampak Banjir di Wilayah Jakarta Utara

PT PELNI (Persero) turut mengambil bagian dalam Posko Bersama BUMN guna membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

04/02/2020

Tingkatkan Kualitas SDM, PELNI Teken MoU Dengan Universitas Pertamina

Komitmen PT PELNI (Persero) dalam mengembangkan SDM yang kuat

17/01/2020

PELNI Siap Operasikan KM Logistik Nusantara 6

PT PELNI (Persero) siap untuk mengoperasikan KM Logistik Nusantara (Lognus) 6 yang akan dipergunakan khusus untuk membawa muatan pada program tol laut.

19/03/2020

Kementerian BUMN Ganti Dua Komisaris PELNI

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Danang Parikesit dan Lotto Srinaita Ginting atas sumbangsihnya kepada Perusahaan

19/04/2020

Dukung Ketersediaan Kebutuhan Daerah PELNI Komitmen Tetap Layani Angkutan Logistik

PELNI berkomitmen untuk tetap memaksimalkan pelayanan, kapal-kapal penumpang dioptimalkan untuk angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia, terutama untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan Lebaran Tahun 2020.

20/04/2020

Tiba di Tanjung Priok, KM Nggapulu Rencanakan Portstay

Berdasarkan hasil test, terdapat 16 orang kru kapal yang menunjukan hasil reaktif. Kini 16 orang tersebut telah dibawa menuju RS PELNI untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan.

04/05/2020

Terindikasi sebagai OTG, 5 orang Kru KM Dorolonda Sembuh Dari Covid-19

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat 3 orang penumpang asal Jakarta terindikasi Covid-19 serta 19 orang kru kapal terindikasi terpapar Covid-19 tanpa gejala (OTG).

05/04/2020

Tingkatkan Penanganan Covid-19, Komisaris PELNI Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Untuk RS P

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Eddy Susanto Soepadmo dan diterima oleh Plt Direktur Utama PT Rumah Sakit PELNI, R.M. Kartobi.

04/04/2020

PELNI Group Berikan Bantuan Transportasi Bagi Tenaga Medis

PELNI Grup menyediakan sarana armada bus sebagai transportasi antar jemput bagi tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit PELNI, Jakarta.

03/05/2020

15 Kru KM Kelud Kembali Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Setelah menunjukkan hasil yang negatif selama dua kali pemeriksaan swab berturut-turut.

18/05/2020

PELNI Terapkan "New Normal Life"

PT PELNI (Persero) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk penerapan "New Normal Life"

03/07/2020

Semester 1-2020, Muatan Barang PELNI Naik 300 persen

PELNI mencatatkan adanya kenaikan pada volume muatan kontainer yang diangkut dengan kapal barang sepanjang Semester 1 tahun 2020 hingga hampir 300 persen dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya.

01/05/2020

PELNI Maksimalkan Pelaksanaan Kapal Tol Laut Melalui Sentra Logistik Rumah Kita

PT PELNI (Persero) terus memaksimalkan pelaksanaan operasional kapal tol laut guna menjamin distribusi dan ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun barang penting lainnya di Indonesia.

28/04/2020

HUT Ke 68, PELNI Bangun Konektivitas Laut Indonesia

Peringatan HUT ke 68, PELNI mengusung tema 'Membangun Konektivitas'.

07/07/2020

New Normal Transportasi Laut, PELNI Optimis Jumlah Penumpang Meningkat

PELNI menyambut baik adanya pembukaan akses pelabuhan dibeberapa wilayah di Indonesia.

29/04/2020

Operasikan Kapal Khusus Ternak, PELNI Optimis Distribusi Hewan Ternak Terus Meningkat

PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pengelolaan KM Camar Nusantara I sebagai salah satu kapal khusus ternak yang dioperasikan Perusahaan.

13/07/2020

Jelang Idul Adha, Muatan Kapal Ternak PELNI Terus Meningkat

Terhitung hingga pertengahan Juli ini, muatan hewan ternak sapi pada kapal yang dioperasikan oleh PELNI mencapai 2.968 ekor.

21/04/2020

PELNI Wajibkan Surat Keterangan Sehat Untuk Penumpang

PT PELNI (Persero) telah mewajibkan seluruh calon penumpang yang akan berpergian dengan kapal PELNI untuk menyertakan surat keterangan sehat bebas Covid-19 yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit

08/07/2020

PELNI Dukung Pemerintah Memajukan UMKM di Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI siap mendukung Pemerintah dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

23/04/2020

PELNI Patuhi Aturan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Lebaran Tahun 2020

Pelarangan telah ditetapkan mulai 24 April 2020 hingga 8 Juni 2020.

13/05/2020

PELNI Persiapkan Operasional Kapal Untuk Angkut Penumpang

PT PELNI (Persero) siap untuk membuka kembali kegiatan operasional untuk mengangkut penumpang