PELNI kembali menorehkan prestasi dengan meraih predikat Terbaik 2 Kategori Media Sosial untuk kelompok kementerian atau lembaga, BUMN, dan BUMD pada ajang Anugerah Media Humas 2025. Penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Digital ini diterima langsung oleh Manager Komunikasi Korporasi PELNI Ditto Pappilanda, di Jakarta pada Rabu (12/11).
Pencapaian Terbaik 2 Kategori Media Sosial ini diberikan atas konten video kreatif dan informatif yang mengangkat peran penting kapal perintis PELNI dalam melayani wilayah 3TP (Terdepan, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan).
Penilaian kategori Media Sosial mencakup sejumlah aspek, mulai dari kualitas konten yang terdiri atas kreativitas, kejelasan, relevansi, serta manfaat bagi publik. Selain itu, penilaian juga melihat engagement rate dan makna interaksi yang terbentuk, serta kualitas respons admin yang dinilai dari tingkat responsivitas, empati, dan kemampuan melayani masyarakat.
Sebagai ajang penghargaan tahunan, Anugerah Media Humas digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengapresiasi lembaga kehumasan di tingkat kementerian atau lembaga, BUMN dan BUMD, perguruan tinggi, hingga pemerintah daerah. Tujuan pelaksanaannya adalah meningkatkan kualitas aktivitas kehumasan serta mendorong inovasi dalam tata kelola komunikasi yang lebih baik.
Prestasi ini menjadi bukti komitmen PELNI dalam memperkuat kualitas komunikasi perusahaan yang humanis dan responsif. Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi PELNI untuk terus meningkatkan kinerja serta membangun koneksi yang semakin konstruktif dengan berbagai pihak.