slider
PENGHARGAAN

PT PELNI (PERSERO)

Digital Marketing & Human Capital Award 2020

PELNI Raih Penghargaan Pada Digital Marketing & Human Capital Award 2020

Jakarta, 25 November 2020 – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kembali menerima apresiasi dalam ajang bergengsi dari Majalah BusinessNews Indonesia. Kali ini, PT PELNI menerima penghargaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu predikat 4 Star Platinum pada kategori The Best Human Capital in Recruitment & Engagement Management 2020 (Transportation Services) dalam gelaran Digital Marketing & Human Capital Award 2020, pada Rabu (25/11) di Jakarta.

 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan terima kasih kepada Majalah BusinessNews Indonesia atas apresiasi yang diberikan pada PT PELNI. “Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan untuk menerima penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi PT PELNI dalam hal pengembangan SDM untuk menunjang peningkatan kinerja Perusahaan, mulai dari proses rekrutmen hingga pengembangan karirnya di Perusahaan,” terang Yahya.

 

Menurut Yahya, proses penerimaan SDM di Perusahaan tentunya PT PELNI memilih putra putri terbaik Indonesia yang memiliki kemampuan dan daya saing yang kuat untuk mewujudkan visi dan misi Perusahaan serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia.

 

“Setelah melewati proses rekrutmen, kami memberikan pengetahuan melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk menunjang hard skill dan soft skill yang dimiliki Insan PELNI. Tidak sampai disitu saja, Perusahaan juga senantiasa membangun hubungan baik dengan Insan PELNI untuk meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja” jelas Yahya.

 

Sejalan dengan nilai-nilai utama Perusahaan yang baru yaitu AKHLAK – Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, PT PELNI berkomitmen untuk senantiasa menerapkan AKHLAK bagi Insan PELNI dalam menjalankan tugasnya disetiap pekerjaannya. “Kami jadikan nilai AKHLAK ini sebagai spirit yang tertanam mendasar dan menjadi budaya kerja Perusahaan sehingga dapat mencerminkan tindakan seluruh Insan PELNI yang sejalan dengan proses bisnis Perusahaan,” jelas Yahya.

 

Yahya juga menambahkan bahwa Perusahaan tidak hanya menciptakan SDM yang unggul saja, namun Perusahaan berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan dengan Insan PELNI. “Kami berinovasi di bidang teknologi melalui aplikasi Helpdesk SDM & Employee Assesment Program (EAP). Aplikasi ini berisi layanan pertanyaan, aduan dan konseling yang berkaitan dengan kepegawaian,” tambah Yahya.

 

Sebagai informasi, ajang bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND). Ajang ini diikuti oleh sekitar 400 Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang menjadi nominasi dengan hasil sebanyak 25 Perusahaan yang terpilih menjadi pemenang.

 

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

 

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

Other News

Infobank 9th BUMN Award 2018

TOP Digital Awards 2019

Pro3 RRI BUMN Award 2019

Apresiasi Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Apresiasi Indonesia Untuk BUMN 2018

TOP CSR Award 2018

CFO Awards 2019

IGA Award 2019

Piagam Penghargaan Menteri Perhubungan RI

ICCA Award 2020

BUMN Branding & Marketing Award 2020

Bisnis Indonesia Logistik Awards 2022

Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022

Corporate Reputation Awards 2022

Penghargaan dari Ditjen Hubla 2025

ASEAN Risk Awards 2022

TOP Digital Awards 2022

Gatra Awards 2022

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

Penghargaan Kapal Dengan Jumlah Penumpang Terbanyak dan Pengelola Kapal Terbersih 2022

Operator dengan Ketepatan Waktu Terbaik Kegiatan Angkutan Khusus Ternak 2022

Operator dengan Presentase Capaian Muatan Terbaik 2022

TOP GRC Awards 2022

Indonesia Best CMO Awards 2025

Top GRC Awards 2025 #STAR5

Top Human Capital Awards 2025

Anugerah Media Humas (AMH) 2025

Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2025

Indonesia Kita Awards 2025

The Best Contact Center Indonesia 2025

CFO Awards Warta Ekonomi

IWOLA Conference & Awarding

RA Kartini Awards 2025

Detikcom Awards 2024

Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2024

Jawa Pos Awards 2024

DIGITECH Award 2024

Marketeers Digital Marketing Awards 2024

Top Digital Awards 2024

BPH Migas Awards 2024

Top Digital Corporate Brand Award 2025 oleh Info Ekonomi

Indonesia Leading Women Awards oleh CNN Indonesia

Indonesia Logistics and Transport Award (ILTA) 2025

ESG Award Anugerah Avirama Nawasena 2025

TJSL dan CSR Awards 2025 oleh BUMN TRACK

RA Kartini Awards oleh TransTV

Indonesia Public Relations Summit 2025

Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2025

Women in SDG’s Action Awards 2025

detikcom Awards 2025

Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2025