slider
PENGHARGAAN

PT PELNI (PERSERO)

Digital Marketing & Human Capital Award 2020

PELNI Raih Penghargaan Pada Digital Marketing & Human Capital Award 2020

Jakarta, 25 November 2020 – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kembali menerima apresiasi dalam ajang bergengsi dari Majalah BusinessNews Indonesia. Kali ini, PT PELNI menerima penghargaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu predikat 4 Star Platinum pada kategori The Best Human Capital in Recruitment & Engagement Management 2020 (Transportation Services) dalam gelaran Digital Marketing & Human Capital Award 2020, pada Rabu (25/11) di Jakarta.

 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan terima kasih kepada Majalah BusinessNews Indonesia atas apresiasi yang diberikan pada PT PELNI. “Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan untuk menerima penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi PT PELNI dalam hal pengembangan SDM untuk menunjang peningkatan kinerja Perusahaan, mulai dari proses rekrutmen hingga pengembangan karirnya di Perusahaan,” terang Yahya.

 

Menurut Yahya, proses penerimaan SDM di Perusahaan tentunya PT PELNI memilih putra putri terbaik Indonesia yang memiliki kemampuan dan daya saing yang kuat untuk mewujudkan visi dan misi Perusahaan serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia.

 

“Setelah melewati proses rekrutmen, kami memberikan pengetahuan melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk menunjang hard skill dan soft skill yang dimiliki Insan PELNI. Tidak sampai disitu saja, Perusahaan juga senantiasa membangun hubungan baik dengan Insan PELNI untuk meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja” jelas Yahya.

 

Sejalan dengan nilai-nilai utama Perusahaan yang baru yaitu AKHLAK – Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, PT PELNI berkomitmen untuk senantiasa menerapkan AKHLAK bagi Insan PELNI dalam menjalankan tugasnya disetiap pekerjaannya. “Kami jadikan nilai AKHLAK ini sebagai spirit yang tertanam mendasar dan menjadi budaya kerja Perusahaan sehingga dapat mencerminkan tindakan seluruh Insan PELNI yang sejalan dengan proses bisnis Perusahaan,” jelas Yahya.

 

Yahya juga menambahkan bahwa Perusahaan tidak hanya menciptakan SDM yang unggul saja, namun Perusahaan berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan dengan Insan PELNI. “Kami berinovasi di bidang teknologi melalui aplikasi Helpdesk SDM & Employee Assesment Program (EAP). Aplikasi ini berisi layanan pertanyaan, aduan dan konseling yang berkaitan dengan kepegawaian,” tambah Yahya.

 

Sebagai informasi, ajang bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND). Ajang ini diikuti oleh sekitar 400 Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang menjadi nominasi dengan hasil sebanyak 25 Perusahaan yang terpilih menjadi pemenang.

 

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

 

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.