slider
PENGHARGAAN

PT PELNI (PERSERO)

BUMN Branding & Marketing Award 2020

PELNI meraih apresiasi pada kategori Trans Archipelago Branding

Jakarta, 5 November 2020 - PT Pelayaran Nasional Indonesia - PT PELNI (Persero) menerima penghargaan dalam acara "BUMN Branding & Marketing Award 2020". Dalam ajang yang diselenggarakan oleh BUMN TRACK ini, PELNI meraih apresiasi pada kategori Trans Archipelago Branding - BUMN Branding Award 2020. 

Penghargaan diberikan oleh Prof. Dr. PM. Budi Haryono yang bertindak sebagai dewan juri dan diterima oleh Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI O.M. Sodikin di Jakarta pada Kamis (5/11). 

Usai menerima penghargaan, Sodikin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara BUMN Branding & Marketing Award 2020 atas apresiasi yang diberikan. "Tentunya penghargaan ini merupakan apresiasi dan menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dan semakin memahami keinginan dan kebutuhan para pelanggan PELNI terutama dalam kondisi saat ini," terangnya. 

Penghargaan ini juga semakin mendukung visi Perusahaan untuk menjadi Perusahaan Pelayaran dan Logistik Maritim Terkemuka di Asia Tenggara. "Dengan armada kapal penumpang dan kapal barang yang kami operasikan, kami yakin dapat terus menghubungkan Indonesia melalui angkutan laut baik pada penumpang maupun barang. PELNI senantiasa meningkatkan dan mengoptimalkan inovasi dalam branding dan marketing Perusahaan sehingga dapat meningkatkan daya saing PELNI," tambah Sodikin.
 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara atas apresiasi yang diberikan. "Alhamdulillah kami bersyukur atas penghargaan ini. PELNI juga akan terus meningkatkan kemampuan, berinovasi, dan terus berkontribusi positif bagi stakeholder perusahaan dan terutama kepada pelanggan kami," tutup Yahya. 

BUMN Branding & Marketing Award ke-8 pada tahun 2020 ini merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan Arrbey Consulting. Ajang ini mengangkat tema "Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing" dengan tujuan untuk mendorong dan mendayagunakan omni channel di kalangan BUMN dengan mengoptimalkan branding dan marketing dalam rangka meningkatkan daya saing di pasar dalam negeri dan global. 

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. 

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak. 

Bila perlu konfirmasi hubungi : 

Yahya Kuncoro
Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) 
Hp : 0811 988 0162 
Email : corporate.secretary@pelni.co.id